Dari “The Journey” Hingga “Rainbow”, Dua Album Di Bulan Agustus Yang Bikin Industri Musik Makin Seru

Blog Single

Album musik  merupakan salah satu cara pemusik untuk mengekspresikan lagu ciptaan sebagai hasil mahakarya yang mengandung cerita dan kisah. Di bulan Agustus ini, tepatnya tanggal 11 Agustus 2017, akan ada dua album yang dirilis oleh dua musisi ternama dan pendatang baru.

Album perdana bertajuk “The Journey” ini akan segera dirilis oleh musisi pendatang baru Indonesia, Rendy Pandugo.

Rendy Pandugo adalah salah satu musisi asal Indonesia yang saat ini namanya cukup dikenal dikalangan anak muda di Indonesia. Bersamaan dengan dirinya mengisi acara di festival musik We The Fest 2017 tanggal 11 Agustus lalu, Rendy Pandugo merilis album perdananya yaitu “The Journey”. Album perdananya itu berisi sebelas lagu yang kesemua liriknya berbahasa Inggris. Konsep ini dilakukan bukan karena ketidaksengajaan, Rendy memang memiliki impian untuk bisa membuat album solo yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh musisi-musisi di Indonesia yaitu album yang liriknya berbahasa inggris semua.

Sesuai dengan judulnya, album ini memang merefleksikan perjalanan bermusik Rendy dengan suatu ketika dia memutuskan untuk bersolo karir. “Album The Journey ini sangat berarti bagi saya, karena album ini merupakan rangkuman nada-nada yang ada di kepala dalam lima tahun terakhir, dan banyak hal yang terjadi dalam perjalanan karir bermusik saya dilima tahun tersebut.” ucap Rendy yang dikutip dari kompas.com. Rendy sendiri mengaku, tantangan terbesar dalam penggarapan album ini adalah menciptakan delapan lagu dalam dua bulan, sedangkan dirinya sempat berhenti menulis selama lima tahun lebih.

Inilah track list album “The Journey”:

  1. I Don’t Care
  2. Silver Rain
  3. Steal Away
  4. Float In The Sky
  5. Snap
  6. By My Side
  7. Bad Company
  8. Don’t Call Me Baby
  9. I Know The Answer
  10. Won’t Let Me Down
  11. 7 Days

Album selanjutnya adalah “Rainbow” yang akan dirilis oleh musisi yang berasal dari California, Amerika Serikat, Kesha.

Setelah penantian panjang selama 4 tahun, Kesha akhirnya merilis album ketiganya “Rainbow”. Album “Rainbow” sendiri merupakan sebuah bentuk pernyataan dan aksi perlawanan seorang Kesha. Kasus pelik yang dialaminya selama 3 tahun terakhir dengan sang produser Lukas “Dr. Luke” Gottwald menjadi pencetus album ini.

Terbebas dari Dr. Luke, melalui “Rainbow” Kesha menegaskan bahwa dirinya bukan penyanyi karbitan. Ia adalah seorang penulis lagu yang jempolan dan mampu bernyanyi dengan baik, tanpa harus dibantu oleh mesin pengolah vokal. Kesha kini bebas mengekspresikan dirinya ke dalam lagu-lagu beraliran rock, country dan folk di album barunya itu. “Rainbow” sendiri menjadi sebuah album yang menunjukkan progresi musikalitas Kesha ke arah yang lebih baik dan matang. Di album barunya ini Kesha sukses memberi pernyataan bahwa ia bukan jenis penyanyi perempuan yang bisa dengan mudah disetir oleh sistem, tapi juga tidak melupakan akar bermusiknya atau mengkhianati apa yang membuat dirinya menjadi seorang yang terkenal.

Inilah track list album “Rainbow”:

  1. Bastards
  2. Let E’m Talk
  3. Woman
  4. Hymn
  5. Praying
  6. Learn To Let Go
  7. Finding You
  8. Rainbow
  9. Hunt You Down
  10. Boogie Feet
  11. Boots
  12. Old Flames
  13. Godzilla
  14. Spaceship

Yuk denger bareng lagu-lagu hits yang super catchy dari album terbaru kedua musisi kenamaan. Request lagunya di www.jukebox5d.com atau denger bareng pake aplikasi musik Jukebox 5D di google play dan app store. Download aplikasi musik Jukebox 5D gratis dan kamu bisa seru-seruan bareng temen-temen dengan musik-musik seru!

 

Refrensi:

http://creativedisc.com/2017/08/album-of-the-day-kesha-rainbow/

https://kumparan.com/achmad-rafiq/diversity-easy-listening-dan-journey-gambarkan-album-rendy-pandugo

 



← Back to Our Blog


Share this Post: